Hidup adalah Kualitas

Selasa, 21 Juli 2020

Pasien pasien 30 Juni 2020
Tanggal ini cukup banyak pasien yang kita datangi. Bersama rekan terapis lain, kami mengunjungi :
- pasien pria umur 60 tahun yang terkena deteksi medis ber penyakit lever. Rupanya sudah tahunan, terbaring lemas di tempat tidur. Deteksi : pantel kanan, dengan titik indikator di luar pubis tidak ada yang sakit saat di tekan. Pinggul membuka keluar. Treatment yang diberikan BE, BP-s, HK 0-1. Perubahan berarti masih belum terlihat. Pekerjaan rumah yang harus dilakukan : HK 0-1, dan mengaji.
- pasien pria sinusitis dan syaraf terjepit umur 50 tahun, kaki kendor kanan, GT, GB, BP-s, CR, dan PR. Pekerjaan rumah yang harus dilakukan : CR, PR, dan HK 1-0.
- pasien dengan dengkul yang mengalami gesekan (menurut dokter kurang pelumas). dokter malaysia menyarankan operasi. Bapak yang berumur 70 tahun berbobot 98 kg ini tidak mau. Lebih milih jalan pincang ketimbang operasi. Dari pemeriksaan diperoleh kaki pantel kiri, kedua pinggul terbuka. Treatment yang diberikan adalah GT 3x10, BP-s 3x10, BE 2x10, peregangan di pangkal paha, HK 0-1, CR, dan PR. Alhamdulillah pasien bisa duduk bangun tanpa rasa sakit, rukuk dan sujud tanpa rasa sakit. Pekerjaan rumah yang harus dilakukan : HK, CR dan PR.
- pasien pria 42 tahun. Terbaring lemas. Hasil periksa : pinggul terbuka, kiri pantel, telapak rata, jempol V. Keluhan jantung (medis menyarankan pasang ring), diabetes, dan ginjal. Treatment : BE, Hulk, GT, BP, HK 1-0, CR dan PR. Alhamdulilah, pasien sudah tidak ngos-ngosan. Pekerjaan rumah yang harus dilakukan : HK1-0 dan pelebaran rongga dada dengan metode sudut.
- pasien pria umur 58 tahun, jatuh terduduk tidak bisa berdiri, namun sudah ditangani pijat urut dengan terapi model lain bisa berdiri, namun badan kaku dan mudah kencing tanpa bisa dikontrol. Hal ini sudah 7 tahun. Kaki pantel kanan. Gerakan perlawanan dilakukan terbatas. Treatment yang diberikan GT, GB, BP-s, BE, dilakukan GT sebagai penutup. Masih belum ada progress yang berarti. Cek ulang ada pembengkokan tulang punggung bagian kanan. Pekerjaan rumah yang harus dilakukan : duduk dengan lipat kaki kanan dan HK 1-0 horizontal dengan kaki kanan.
- pasien perempuan umur 68 tahun, syaraf terjepit. Solusi medis : operasi. Cek pubis : kanan pantel. GT, BE dengan dibantu, CU+ dan CU. Alhamdulillah, berdiri, rukuk dan sujud dilakukan tanpa rasa sakit. Rasa sakit bagian lain di hilangkan dengan CR.
Pekerjaan rumah yang harus dilakukan : CR
- pasien pria umur 24 tahun keluhan asam lambung. Solusi GerdBok 2x10. Alhamdulillah. Keluhan hilang. Pekerjaan rumah yang harus dilakukan : GerdBok bila perlu. Ternyata pasien pun mengalami gangguan jin, akhirnya di ruqyah sekalian. Gak lama ternyata isterinya juga mengalami hal yang sama. Rupanya pasien ini menyimpan jimat dan pernah menggunakan air 'pemberian'. Diajak ngobrol sebentar adik adik ini, supaya gak pilih 'jalan yang itu'.
Semua kesembuhan dari-Mu yaa Alloh. Semoga kami menjadi orang orang yang pandai bersyukur dan Engkau ridhoi. Aamiin YRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar