Hidup adalah Kualitas

Selasa, 21 Juli 2020

Ketika Guru itu Adalah Anak Anak 02
Hari berikutnya, sahabat saya menelepon agar saya bisa bantu tangani pasien anak anak lagi. Katanya katarak. Anak anak sudah katarak ? Sebelumnya saya sudah dapat info, rekan saya pun pernah mempunyai anak yang katarak, lalu dioperasi. Saya lupa pada umur berapa dia operasi. Namun di usia 5 tahun ini dia akan menjalani operasi IV.
Rupanya cerita sahabat ku ini, mengingatkan kasus rekan saya tadi. Kehadiran saya ke rumah sederhana itu makin membuat pilu, karena ia pun mempunyai saudara yang berkeadaan sama : katarak. Kecuali kakak pertama anak ini.
Hasil pemeriksaan :
Punggung kaki : kiri kanan tertarik kedepan menutup
Jempol v/a: a
Dada cekung depan / punggung cekung: tak terlihat
Tindakan terapi : di bedong
Hasilnya: 1x proses belum terlihat
PR : Bedong pagi, siang, sore @ ½ jam, malam kalau tidur sebaiknya dibedong.
Semoga Allah SWT memberi kesembuhan. Aamiin YRA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar