Hidup adalah Kualitas

Selasa, 21 Juli 2020

PERTEMUAN ITU
Dalam perjalanan ke Bandung, sebelum masa pandemi COVID-19, di dalam masa menunggu kedatangan dari mbak merupakan masa yang begitu menguntungkan. Hari itu, di lobby hotel dekat STPDN, setelah bertegur sapa ringan dengan seseorang akhirnya menjadi perbincangan yang bermanfaat. Saya mengenal sebuah kata baru SEFT. Sebuah terapi yang berbasis pada masalah spiritual dan emosional. Cara pandang lain, sebab timbulnya penyakit. Hingga akhirnya saya memutuskan mengambil SEFT sebagai salah satu alternatif terapi.
Jakarta, dalam masa pandemi, adalah saksi sejarah bagi saya dimana saat itu saya masuk sebagai peserta SEFT. Alhamdulillah, Allah SWT melindungi. Kenekatan yang cuma berpasrah pada Allah SWT semata untuk keselamatan.
SEFT memahami system energy tubuh sebagai PEMICU (Ingatan) - PROSES ANTARA (gangguan energy) - DAMPAK (emosi negatif). Penelitian ilmiah memberikan kesimpulan bahwa pengobatan / terapi bisa dilakukan secara Spiritual Power -> Energy Psychology -> The Amplifying Effect (Ampuh). Pak Afzan, selaku founder SEFT, merupakan sosok yang langsung terjun pada SEFT hingga menjadi salah satu metode efektif terapi.
Sebagai alumni psikologi universitas negeri terpandang di Indonesia, pak FAIZ melanjutkan pendidikan di luar negeri dan sekaligus mengikuti training kelas dunia. Langsung mengambil konsep-konsep :
- NLP (Neuro-Linguistic Programming)
- Systemic Desensitization
- Psyconalisis
- Logotheraphy
- EMDR
- Sedona Method (Releasing Technique)
- Ericksonian Hypnosis
- Provocative Theraphy
- Suggestion & Affirmation
- Creative Visualization
- Relaxation & Meditation
- Gestalt Therapy
- Energy Psychology
- Powerful Prayer
- Loving Kindness Theraphy
Cara terapi dari kolaborasi tersebut menjadi sederhana dan dengan penguatan di sisi SPIRITUAL menjadikan SEFT sebagai pilihan untuk penyembuhan kecanduan, dan jenis penyakit lain, bahkan untuk memotivasi seseorang untuk menjadi lebih baik. Cara sederhana terapi terbagi dalam 3 bagian :
1. SET UP
2. TUNE IN
3. TAPPING
Kunci sukses menjalani terapi ini adalah :
1. Yakin
2. Khusyu
3. Ikhlas
4. Pasrah
5. Syukur
Suatu keberuntungan ketika Allah SWT membukakan kemudahan buat kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar