Hidup adalah Kualitas

Selasa, 21 Juli 2020

SANG GURU BERUSIA 70 TAHUN
Satu keberuntungan bisa belajar dari Guru berusia 70 tahun. Beliau mengalami stroke sebelah kanan sudah 1 tahun lamanya. Pada terapi I oleh rekan saya, beliau sudah bisa berdiri dan berjalan meski tertatih. Hari itu ,18 Juni 2020, adalah hari keberuntungan bisa mengunjungi Guru. Kiranya Allah SWT berkenan.
Beliau menyambut kami. Pemeriksaan dilakukan, keluhan nya adalah setelah 5 hari gerakan berjalan dan bangun terasa berat kembali. Saat ditanya bagaimana tugas rumah sudah dikerjakan sesuai SOP atau tidak ? Beliau menjawab sudah HK sesuai SOP. Karenanya kita periksa kembali.
Hasil pemeriksaan : Kaki kanan lemah P0, Kiri lemah, titik pantel ditentukan dari tekanan terhadap pubis. Bagian leher terasa lebih nyeri sedikit. Tedun, mata bagian atas, dan lainnya tidak terasa sakit.
Solusi : HK 0--2 3x10, CU 4x, CU+ 2x, Hulk 3x, SU posisi kaki dilipat dan tumpangkan 3x, BP C, saat sudah terasa ringan dikasih CR dan PR. Alhamdulillah keringat bercucuran, badan lebih segar sehingga HK bisa lebih kuat. Lahaulawalaquwwataillabillah.
Setelah terasa segar pasien diberikan tugas mandiri : CR dan PR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar