Hidup adalah Kualitas

Selasa, 21 Juli 2020

GURU 70 TAHUN DARI PEMATANG SIANTAR
Keberuntungan saya adalah semua Guru dewasa adalah berusia lanjut, kali ini pun demikian, berusia 70 tahun. Tak dinyana jauh pula asalnya, dari Pematang Siantar.
Keluhan Guru : Peliketan (istilah Jawa), Hernia (pernah operasi), Jantung (sudah konsumsi obat jantung cukup lama) jadi kalau jalan sedikit gampang capek.
Hasil pemeriksaan : sulit menentukan kaki kendor dan pantelnya. Penekanan di pubis tidak menghasilkan informasi apa-apa. Setelah di cek titik pantel, disimpulkan Kiri membuka, dan tipe punggung C, kanan P0.
Tindakan : CU dibantu oleh 2 orang untuk menekan pinggang dan puntiran di cervical. 2x terasa ada perbedaan namun belum menguatkan jepitan CU. Dberikan perlakuan Booster Energy sebanyak 3x 10 hitungan. Ulangi CU 3x 10 ada tambahan kekuatan. BP 3x perlahan lahan karena Guru sudah cukup lelah sehabis perjalanan. Hulk 3x 10 dikerjakan oleh 3 orang. Terasa lelah. HK 0-2 kiri lebih dahulu. CR dan PR sudah tidak sanggup. Jadi diistirahatkan.
Tugas mandiri CR dan PR.
1 hari kemudian saya telpon, bagaimana reaksi badan, alhamdulillah tidak ada peliketan (pegal dan susah gerak). Lahaulawalaquwwataillabillahil'aniladzim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar