Hidup adalah Kualitas

Selasa, 21 Juli 2020

Guru Skoliosis
Sebenarnya kedatangan Guru ini direncanakan pada tanggal 3 Juli 2019 ba'da Ashar, namun rupanya Allah SWT berkehendak lain. Ia datang ba'da Isya beserta orang tua nya ditemani sahabat saya. Ia berumur 16 tahun, seorang wanita.
Hasil pemeriksaan menunjukkan ia mengalami pembengkokan tulang belakang ke arah kanan. Orang tua nya tidak mengetahui proses pembengkokan ini. Kebiasaan nya belajar dilantai dengan posisi menekan kiri dalam jangka waktu cukup lama membuat posisi tulang belakang nya berubah. Lalu bagian pundak mengalami benjolan tulang.
Saat pertama kali terdeteksi adalah saat Guru mengalami sesak nafas. Kekagetan makin besar saat hasil foto rontgen menunjukkan bengkok yang drastis. Rupanya jantung mengalami tekanan akibat perubahan posisi struktur rangka. Orang tua panik, dibawa ke RS malah ditawari operasi. Guru skoliosis ini adalah anak yang punya prestasi di sekolah. Jadi wajar orang tuanya begitu panik akan kejadian ini yang ternyata sudah menahun.
Ada 2 hal yang jadi pokok masalah : pernafasan yang terganggu dan posisi tulang belakang yang bengkok kanan. Solusi yang dilakukan adalah pelonggaran rongga dada, dan HK 1-0 kanan-kiri, posisi berjalan, duduk, dan tidur yang diperbaiki. Konsisten melakukan ini hingga posisi pinggul dan tulang belakang kembali pada posisi semula. Semoga Allah SWT meridhoi. Bila sudah memungkinkan nanti diberikan CR untuk proses kenornalan.
Terima kasih atas pembelajaran yang Engkau berikan.
Alhamdulillah yaa Alloh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar